Tag

, ,

Jakarta – Menjadi pengusaha memiliki tantangan tersendiri, terlebih di awal membangun bisnis. Namun hasil riset Millionaire Corner mengungukapkan rahasia menjadi pengusaha sukses, hingga menghasilkan pundi-pundi uang berlimpah. Apa tipsnya? Rahasia sukses yang diungkap Millionaire Corner tergolong unik, bukan memiliki insting pengusaha andal atau memiliki jaringan yang luas. Lima rahasia menjadi kaya ini bahkan bisa mengejutkan Anda. Simak saja lima tips menjadi kaya ala Millionaire Corner, seperti dikutip detikFinance, Jumat (12/10/2012) :

1. Menikah

Hasil survei yang dilakukan Millionaire Corner di Amerika Serikat (AS) menggambarkan, salah satu kunci menjadi kaya adalah menikah. Orang kaya yang diwawancarai percaya, kekuatan cinta dalam pernikahan membantu dirinya sukses.

Hasil survei menunjukkan 3/4 responden yang memiliki investasi US$ 25 juta bahkan lebih, telah menikah. Survei juga memperlihatkan 72% dari total orang kaya AS menyandang status menikah.

2.  Memulai Usaha Dari Nol

Pengusaha sukses banyak tercipta dari hasil kerja keras, dengan memulai bisnisnya dari nol. Ini pula yang tergambar dari Millionaire Corner.

Daya tahan dan daya juang seorang pengusaha menjadi kiat sukses menjadi orang kaya di masa mendatang. Hasil survei memperlihatkan, 27% orang kaya yang ditanya memiliki kekayaan lebih dari US$ 25 juta. Sedangkan eksekutif senior di satu perusahaan hanya memiliki kekayaaan US$ 25 juta, atau mewakili 15% dari total responden.

3.  Bekerja Keras

Orang kaya tidak mencul secara tiba-tiba, kecuali mereka adalah putra mahkota Kerajaan atau calon pewaris milioner dunia. Namun Anda yang sebelumnya bukanlah siapa-siapa dan ingin menjadi kaya, bekerja keraslah.

Hasil survei menunjukkan, faktor kerja keras menjadi kunci menjadi kaya, dengan diiringi dengan meng-upgrade pendidikan. Sebanyak 3/4 dari orang kaya dengan kekayaan US$ 25 juta mengaku bekerja 40 jam setiap minggunya. Mereka dengan kebiasaan kerja melebihi jam normal ini bahkan tidak pernah pensiun dan terus berusaha.

4.  Berani Mengambil Risiko

Menjadi pengusaha sukses harus mau mengambil risiko. Semakin tinggi risiko, tingkat pengembalian investasi akan mengikuti. Namun jangan pula gegabah mengambil risiko yang tidak terukur. Take Risks, Try Not to Be Stupid About It.

Cerdas berinvestasi, itu menjadi kunci. Sebanyak 2/3 responden yang merupakan orang kaya AS mengatakan penting untuk berinvestasi secara pintar, dengan mengetahui situasi pasar lebih dahulu. Lebih dari 60% responden menghabiskan enam jam lebih banyak untuk bekerja, dan 21% responden menghabiskan waktu total 20 jam bahkan lebih untuk memantau portofolio investasinya.

5.  Ingin Kaya Harus Hemat

Menjadi kaya berarti mengumpulkan banyak keuntungan dari hasil investasi atau usaha. Untuk tetap menyandang status kaya, kontrol terhadap pengeluaran menjadi penting. Kunci terakir masyarakat AS menjadi kaya adalah berhemat.

Hasil survei menunjukkan, Orang kaya AS tidak terbiasa bergaya hidup mewah. Sebanyak 64% dari total responden mengaku tidak suka berjudi, karena berpotensi menghilangkan kekayaannya. Orang kaya AS lebih memilih beraktivitas olahraga golf atau travelling mengunjungi rekan dan keluarga.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2012/10/12/081212/2060828/4/6/5-tips-sederhana-menjadi-kaya