Tag

,

Rainbow-RoseDua perusahaan belanda bernama, River Flowers dan FJ Zandbergen di tahun 2004 bereksperimen dan berhasil tumbuh mawar yang kelopaknya berwarna pelangi. Ide dari mereka yakni membagi batang menjadi beberapa saluran dan celupkan dalam air berwarna berbeda. Sementara subtansi dari warna tersebut di ambil  dari ekstrak berbagai macam tanaman bunga. Prosesnya membutuhkan waktu 12 hingga 24 jam Sedangkan kelopak mendapatkan makanan mereka melalui batang.

Dengan cara demikian semua warna akan ditarik oleh batang ke kelopak dan resultan meningkat akan memiliki semua warna di dalamnya. Dengan cara yang cerdik seperti itu mereka berhasil menciptakan bunga mawar yang berwarna pelangi. Sungguh menakjubkan, satu tangkai bunga mawar dapat memliki lebih dari satu warna. Berkat ide ilmuwan belanda tersebut bunga mawar dapat tumbuh dengan memiliki warna yang diinginkan oleh sesorang. Kita pun bisa mencobanya dengan menggunakan metode yang sama dan menciptakan bunga mawar dengan warna yang kita sukai

2264903076_ac9a82f055Benar-benar luar biasa, sungguh indah. Bunga mawar tak lagi berwarna merah, putih dan seperti biasanya. Namun dapat beraneka ragam warna sesuai dengan apa yang dihendaki oleh siapapun.  Mawar berwarna merah mungkin itu sudah biasa, tapi mawar berwarna pelangi dapat memberi kejutan yang luar biasa. Keanekaragaman warna bunga mawar ini memberikan rona bahagia pada setiap hati insan manusia yang memandangnya. Kelopaknya sangatlah indah dan menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Dua perusahaan produsen asal Belanda telah membentuk Happy Roses untuk memproduksi dan memasarkan mawar pelangi di se-antero dunia.

Kali ini mawar pelangi sudah dipasarkan di inggris bahkan lebih dari satu juta unit terjual dalam satu tahun di jepang, italia dan jerman. Di swedia mawar ini dikombinasikan dengan warna yang sesuai dengan bendera negara mereka. Ini merupakan karya terbaik ala “Negeri Kincir Angin” tersebut yang dapat memberi rona keindahan bagi dunia. Kini mawar pelangi ala belanda telah menyinari dunia.

Sumber : http://luar-negeri.kompasiana.com/2012/05/11/mawar-pelangi-ala-belanda-menyinari-dunia-456623.html